Sekolah gratis, untung atau rugi!

Sekolah gratis yang dicanangkan oleh pemerintah sangat membantu sekali bagi masayarakat yang kurang mampu. Ini bisa dilihat dari banyaknya masyarakat yang berduyun – duyun untuk mensekolahkan putra-putrinya di sekolah plat merah. Karena semua biaya tidak sepeserpun dipungut dari siswanya. Biaya yang dikeluarkan oleh siswa adalah transportasi menuju sekolah, seragam, buku dan konsumsi disekolah. Fenomena ini bisa dibanyangkan berarti kualitas siswa, guru dan SDM yang diciptakan oleh pemerintah harus bisa ditingkatkan. Tetapi kenyataan dilapangan yang banyak dikeluhkan oleh orang tua siswa akibat sekolah gratis menurut kutipan dari orang tua yang disampaikan ke wong gemblung.

  1. Kelas banyak kosong pada guru laki, guru malas mengajar hanya guru perempuan yang mempunyai semangat dalam mendidik.
  2. Untuk Ujian Nasional Orang tua lebih percaya pada Lembaga Bimbingan Belajar yang sudah menjamur dan memberikan garansi lulus 100%.
  3. Siswa tidak berani memberikan masukan pada sekolah karena sering disindir oleh guru “sekolah wis gak bayar protes”, hal ini akhirnya menjadi traumatis bagi siswa.
  4. Banyak sarana prasarana yang tidak bisa terealisasi karena terhambat aturan penggunaan BOS dan BOPDA.

Hal-hal yang ada diatas banyak membuat orang tua bingung bagi yang orang golongan menengah keatas bagi kualitas anak mereka, tetapi bagi masyarakat golongan yang kurang mampu yang penting bisa sekolah gratis dan tidak memikirkan biaya lagi. Gambaran ini yang akan menghancurkan anak bangsa akibat sekolah gratis.

Tentang wong1gemblung

wong sing ra eru artine dunyo amarga ora ngilmu
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s